DETAIL DOCUMENT
RELIGIUSITAS DAN PERANAN PENGETAHUAN ETIKA BISNIS DALAM MEMBENTUK PERILAKU PEDAGANG PADA PASAR LEMBANG CILEDUG TANGERANG
Total View This Week14
Institusion
Universitas Mercu Buana
Author
UTARI, WULAN NUR
Subject
174.4 Business Ethics/Etika Bisnis 
Datestamp
2020-05-26 06:12:54 
Abstract :
This study revealed that there are two variables that aim to determine the effect of religious and knowledge of business ethics practices applied to the behavior of traders in the market of Lembang Ciledug, Tangerang. Respondents in this study were ciledug traders who had traded vegetables and fruits in the market of Lembang Ciledug, Tangerang. This research was conducted on 110 respondents using a quantitative approach. Analysis of the data used is multiple linear regression analysis with SPSS statistical software tools. The results of this study indicate that the test of Business Ethics and Religiosity Knowledge had a significant effect on the behavior of Lembang Ciledug Market Traders in Tangerang. Keywords: Religiosity, Knowledge of Business Ethics, Trader Behavior Penelitian ini mengungkapkan ada dua variabel yang bertujuan untuk mengetahui religiusitas dan peranan pengetahuan etika bisnis yang diterapkan dalam membentuk perilaku pedagang pada pasar Lembang Ciledug Tangerang. Responden pada penelitian ini adalah masyarakat pedagang Ciledug yang sudah berdagang sayuran dan buah-buahan dipasar Lembang Ciledug Tangerang. Penlitian ini dilakukan terhadap 110 responden dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan alat bantu software statistik SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara uji Religiusitas dan Pengetahuan Etika Bisnis berpengaruh signifikan Perilaku Pedagang Pasar Lembang Ciledug Tangerang. Kata Kunci : Religiusitas, Pengetahuan Etika Bisnis, dan Perilaku Pedagang. 
Institution Info

Universitas Mercu Buana