DETAIL DOCUMENT
ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING UNTUK PEMILIHAN SOSIAL MEDIA SEBAGAI SARANA PROMOSI UMKM SHEIGNATURE
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri
Author
Maula, Sheilla Inayatul
Subject
000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 
Datestamp
2024-09-13 08:31:46 
Abstract :
Sheignature merupakan UMKM hasil dari MBKM - studi independen pada mitra NF Computer, pada proses mempromosikan produk terdapat kendala pada pengelolaan media promosi faktor tenaga kerja dan modal yang minim, membuat penulis menganalisis 4 media sosial diantarannya, Instagram, Whatsapp, facebook dan Tiktok, mencari yang paling efektif (meningkatkan penonton konten promosi dan penjualan). Analisis penelitian ini menggunakan sistem pendukung keputusan metode Simple Additive Weighting (SAW), menghasilkan perangkingan tertinggi pada aplikasi Tiktok dan terendah pada aplikasi Whatsapp, proses dan hasil perangkingan diimplementasikan pada perancangan desain prototipe sistem pendukung keputusan menggunakan metode simple additive weighting, yang membantu UMKM sheignature menentukan keputusan untuk promosi pada media sosial efektif secara cepat dan tepat. Pengujian prototipe menggunakan metode System Usability Scale menghasilkan nilai rata-rata 85.0, disimpulkan desain sistem ini mendapat nilai Excellent. Kata kunci: UMKM, Analisis, Promosi, Pengembangan, Desain Prototipe 
Institution Info

Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri