DETAIL DOCUMENT
Analisis dan Perancangan Modul Akutansi Pada Aplikasi Custumer Relationship Management (CMD) Berbasis Web Studi Kasus: CV Esindo Multi Tata
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri
Author
Arinugraha Putra, Muhammad Rizky
Subject
000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 
Datestamp
2022-01-28 02:59:55 
Abstract :
CV Esindo Multi Tata adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia dengan fokus pada bidang perpajakan, akuntansi, sumber daya manusia, teknologi Informatika, dan pengembangan. Software penghitungan pengajian atau payroll system saat ini CV Esindo Multi Tata sudah memiliki sistem informasi untuk pengelolaan hubungan pelanggan atau lebih dikenal sebagai customer relationship management (CRM) bernama CV Esindo Multi Tata yang memiliki modul: modul marketing, modul pelanggan, modul operasional, dan modul laporan. CV Esindo Multi Tata saat ini menginginkan adanya sebuah modul akuntansi untuk aplikasi Esi-CRM yang mampu membantu pengguna dalam melakukan proses pencatatan akuntansi secara otomatis dikarenakan saat ini perhitungan akuntansi masih dilakukan dengan cara manual yaitu menggunakan Excel. Penelitian ini bertujuan untuk membangun modul akuntansi pada aplikasi Esi-CRM metode pengembangan yang digunakan dalam proses perancangan model akuntansi ini adalah dengan Waterfall dan diagram UML. Dari Hasil pengujian fungsional modul akuntansi menggunakan black box testing dan dinyatakan modul akuntansi sudah 100% berjalan dengan baik dan dari hasil kuesioner menggunakan pengukuran skala likert, dinyatakan kelayakan sebesar 94.28% maka dapat disimpulkan akuntansi pada aplikasi Esi-CRM sangat bermanfaat dalam pengerjaan akuntansi di CV Esindo Multi Tata 
Institution Info

Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri