Institusion
Akademi Farmasi Putera Indonesia Malang
Author
Putri, Vinda Kartika
Rostikarina, Nur Amalia
Subject
BC Analisis Farmasi
Datestamp
2019-08-20 07:22:58
Abstract :
Pelayanan kefarmasian merupakan suatu pelayanan kesehatan di bidang obat- obatan. Standar
pelayanan kefarmasian di apotek dapat digunakan sebagai tolak ukur bagi tenaga kefarmasian
dalam menyelenggarakan pelayanan kefarmasian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan di Apotek. Untuk penentuan sampel
digunakan rumus Slovin. Penelitian ini dilakukan dengan metode Accidental sampling yang
bersifat deskriptif dan hasil penelitian disajikan dengan kuantitatif. Data dikumpulkan melalui
wawancara dan kuesioner terhadap responden yang telah melakukan pembelian obat di apotek.
Data yang diperoleh akan dihitung menggunakan rumus IKP, untuk mengetahui nilai indeks yang
diperoleh. Hasil penelitian ini ditunjukkan dengan dimensi reliability, responsiveness, assurance,
emphaty berada pada kategori lebih puas, sedangakan tangibles berada pada kategori puas.
Kata kunci : Kepuasan konsumen, Pelayanan kefarmasian, Apoek.