DETAIL DOCUMENT
TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TENTANG PELAYANAN DI APOTEK “X” DI KECAMATAN SUKUN KOTA MALANG
Total View This Week22
Institusion
Akademi Farmasi Putera Indonesia Malang
Author
Putri, Vinda Kartika
Rostikarina, Nur Amalia
Subject
BC Analisis Farmasi 
Datestamp
2019-08-20 07:22:58 
Abstract :
Pelayanan kefarmasian merupakan suatu pelayanan kesehatan di bidang obat- obatan. Standar pelayanan kefarmasian di apotek dapat digunakan sebagai tolak ukur bagi tenaga kefarmasian dalam menyelenggarakan pelayanan kefarmasian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan di Apotek. Untuk penentuan sampel digunakan rumus Slovin. Penelitian ini dilakukan dengan metode Accidental sampling yang bersifat deskriptif dan hasil penelitian disajikan dengan kuantitatif. Data dikumpulkan melalui wawancara dan kuesioner terhadap responden yang telah melakukan pembelian obat di apotek. Data yang diperoleh akan dihitung menggunakan rumus IKP, untuk mengetahui nilai indeks yang diperoleh. Hasil penelitian ini ditunjukkan dengan dimensi reliability, responsiveness, assurance, emphaty berada pada kategori lebih puas, sedangakan tangibles berada pada kategori puas. Kata kunci : Kepuasan konsumen, Pelayanan kefarmasian, Apoek. 
Institution Info

Akademi Farmasi Putera Indonesia Malang