DETAIL DOCUMENT
TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN DI APOTEK “X” DI WILAYAH KELURAHAN BUNULREJO, KECAMATAN BLIMBING, KOTA MALANG
Total View This Week36
Institusion
Akademi Farmasi Putera Indonesia Malang
Author
Angriani, Rina
Susanto, Noor Annisa
Subject
BG Ilmu Farmasi 
Datestamp
2019-09-19 07:43:51 
Abstract :
Apotek Menurut Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 51 ialah sarana pelayanan kefarmasian yang dijadikan sebagai tempat dilakukannya pelayanan kefarmasian oleh apoteker. Pelayanan pada dasarnya dapat dikatakan sebagai suatu tindakan dan perlakuan atau cara melayani orang lain untuk memenuhi apa yang menjadi kebutuhan dan keinginannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan di Apotek X yang berada di Wilayah Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang ditinjau dari 5 dimensi. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan rancangan deskriptif. Data diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner dengan responden sebanyak 100 responden. Data yang didapat kemudian diinterpretasikan melalui kategorisasi untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa konsumen mempunyai penilaian yang baik terhadap dimensi kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, bukti langsung. Kata Kunci: Pelayanan Apotek, Kepuasan, Konsumen 
Institution Info

Akademi Farmasi Putera Indonesia Malang