DETAIL DOCUMENT
TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN FARMASI DI APOTEK “X’’ DI KOTA PASURUAN
Total View This Week23
Institusion
Akademi Farmasi Putera Indonesia Malang
Author
widyatama, Famala
Misgiati, Misgiati
Subject
BG Ilmu Farmasi 
Datestamp
2019-09-20 03:30:40 
Abstract :
Tingkat kepuasan adalah perbedaan antara kinerja yang dirasakan dengan harapan. Dengan demikian apabila dikaitkan dengan pelanggan, Kalau kinerjanya sesuai harapan, pelanggan akan merasa puas, Kalau kinerjanya melebihi harapan, pelanggan akan sangat puas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan farmasi di Apotek “X” di Kota Pasuruan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif yaitu metode penelitian yang dilakukan dengan tujuan untuk membuat gambaran atau deskriptif tentang suatu keadaan secara objektif. Sampel dalam penelitian ini adalah 40 sampel. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuoesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa responden sudah merasakan puas terhadap pelayanan yang diberikan untuk kedua sub variable yaitu sub variabel pelayanan konsumen dan saranaprasarana. Dari hasil penelitian sub variabel pelayanan konsumen sebanyak 31 orang (77,5%) menyatakan puas dan sub variabel sarana prasarana sebanyak 20 orang (50%) menyatakan puas. Kata kunci: Apotek, Pelayanan Farmasi, Kepuasan Konsumen. 
Institution Info

Akademi Farmasi Putera Indonesia Malang