Institusion
Akademi Farmasi Putera Indonesia Malang
Author
Ifaqoh, Devi Sofatul
Susanto, Noor Annisa
Subject
BG Ilmu Farmasi
Datestamp
2019-12-13 08:50:20
Abstract :
Pemberian informasi obat yang baik adalah pemberian informasi yang berorientasi langsung
dalam proses informasi obat betujuan menjamin keamanan, efektifitas dan kerasionalan penggunaan
obat dengan menerapkan ilmu pengetahuan dan fungsi dalam perawatan konsumen. Kepuasan
konsumen adalah tanggapan pelanggan atau pengguna jasa untuk setiap pelayan yang diberikan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen rawat jalan terhadap
pemberian informasi obat di instalasi farmasi Rumah Sakit Ibu dan Anak Puri Bunda Malang. Metode
yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Tingkat lepuasan diukur berdasarkan
lima dimensi kualitas jasa dan dianalisis dengan menggunakan presentase dan skala likert. Hasil
penelitian ini menunjukan rata-rata persentase sebesar 74,2 % yang artinya masuk kedalam kategori
puas.
Kata kunci: Tingkat kepuasan, pemberian informasi obat, RSIA Puri Bunda Malang