DETAIL DOCUMENT
TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN RAWAT JALAN TERHADAP PEMBERIAN INFORMASI OBAT DI INSTALASI FARMASI RUMAH SAKIT IBU DAN ANAK PURI BUNDA MALANG
Total View This Week25
Institusion
Akademi Farmasi Putera Indonesia Malang
Author
Ifaqoh, Devi Sofatul
Susanto, Noor Annisa
Subject
BG Ilmu Farmasi 
Datestamp
2019-12-13 08:50:20 
Abstract :
Pemberian informasi obat yang baik adalah pemberian informasi yang berorientasi langsung dalam proses informasi obat betujuan menjamin keamanan, efektifitas dan kerasionalan penggunaan obat dengan menerapkan ilmu pengetahuan dan fungsi dalam perawatan konsumen. Kepuasan konsumen adalah tanggapan pelanggan atau pengguna jasa untuk setiap pelayan yang diberikan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen rawat jalan terhadap pemberian informasi obat di instalasi farmasi Rumah Sakit Ibu dan Anak Puri Bunda Malang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Tingkat lepuasan diukur berdasarkan lima dimensi kualitas jasa dan dianalisis dengan menggunakan presentase dan skala likert. Hasil penelitian ini menunjukan rata-rata persentase sebesar 74,2 % yang artinya masuk kedalam kategori puas. Kata kunci: Tingkat kepuasan, pemberian informasi obat, RSIA Puri Bunda Malang 
Institution Info

Akademi Farmasi Putera Indonesia Malang