DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN FARMASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI RUMAH SAKIT PERMATA BUNDA MALANG
Total View This Week23
Institusion
Akademi Farmasi Putera Indonesia Malang
Author
A'yunin, Casilda Qurrota
Subject
BG Ilmu Farmasi 
Datestamp
2020-07-10 06:37:47 
Abstract :
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh variabel kualitas pelayanan yang terdiri dari Bukti Fisik, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan, dan Empati baik secara bersama-sama maupun sendiri-sendiri terhadap kepuasan konsumen. Hasil analisis regresi linear berganda dapat diketahui bahwa variabel-variabel bebas meliputi Bukti Fisik, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan, dan Empati berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Hal ini ditunjukan F hitung sebesar 0,000 (p<0,05). Besarnya kontribusi dari kelima variabel bebas tersebut secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan adalah 53,5%, sedangkan sisanya 46,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Pada penelitian ini dapat diketahui bahwa secara sendiri-sendiri kelima variabel yang meliputi Bukti Fisik, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan, dan Empati keseluruhan memliki pengaruh yang signifikan terhadap tingkat kepuasan konsumen. Hasil penelitian ini juga dapat diketahui bahwa variabel empati memiliki pengaruh dominan terhadap tingkat kepuasan konsumen. 
Institution Info

Akademi Farmasi Putera Indonesia Malang