DETAIL DOCUMENT
OPTIMALISASI PEMBONGKARAN MUATAN LIQUEFIED PETROLEUM GAS (LPG) DENGAN METODE SHIP TO SHIP DI KAPAL GAS ARAR SEBAGAI MOTHER SHIP
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang
Author
SHO’IMUN, NUR ROCHIM
Subject
Skripsi 
Datestamp
2019-02-08 07:07:43 
Abstract :
ABSTRAKSI Sho?imun Nur Rochim, 2018, NIT: 50134825 N, ?Optimalisasi pembongkaran muatan Liquefied Petroleum Gas (LPG) dengan metode Ship To Ship di kapal Gas Arar sebagai Mother Ship?, Program Studi Nautika, Program Diploma IV, Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang, Pembimbing I: Capt. H.Moh.Aziz Rohman, M.M, M.Mar, Pembimbing II: Ir.Boedojo Wiwoho,S.J.,M.T LPG terdiri dari butane dan propane, yang merupakan muatan gas dalam bentuk cair. Proses bongkar muatan LPG di kapal Gas Arar dilakukan secara Ship To Ship Operation. Berdasarkan hasil penelitianBerdasarkan hasil penelitianBerdasarkan hasil penelitianBerdasarkan hasil penelitian Berdasarkan hasil penelitianBerdasarkan hasil penelitianBerdasarkan hasil penelitianBerdasarkan hasil penelitian Berdasarkan hasil penelitianBerdasarkan hasil penelitianBerdasarkan hasil penelitianBerdasarkan hasil penelitianBerdasarkan hasil penelitianBerdasarkan hasil penelitian Berdasarkan hasil penelitianBerdasarkan hasil penelitian Berdasarkan hasil penelitianBerdasarkan hasil penelitianBerdasarkan hasil penelitian Berdasarkan hasil penelitianBerdasarkan hasil penelitianBerdasarkan hasil penelitianBerdasarkan hasil penelitian, proses bongkar proses bongkarproses bongkarproses bongkarproses bongkarproses bongkarproses bongkarproses bongkarproses bongkarproses bongkar proses bongkar muatanmuatan muatanmuatanmuatan di di di kapal kapal kapal Gas Gas ArarArarArarArar mengalami kmengalami kmengalami kmengalami k mengalami kmengalami kmengalami k mengalami kmengalami ketidaklancaran etidaklancaran etidaklancaran etidaklancaran etidaklancaran etidaklancaran etidaklancaran etidaklancaran etidaklancaran etidaklancaran etidaklancaran etidaklancaran etidaklancaran etidaklancaran etidaklancaran dikarenakan bedikarenakan bedikarenakan be dikarenakan bedikarenakan bedikarenakan bedikarenakan bedikarenakan bedikarenakan bedikarenakan bedikarenakan bedikarenakan bedikarenakan beberapa kendala baik dari berapa kendala baik dari berapa kendala baik dari berapa kendala baik dari berapa kendala baik dari berapa kendala baik dari berapa kendala baik dari berapa kendala baik dari berapa kendala baik dari berapa kendala baik dari berapa kendala baik dari berapa kendala baik dari berapa kendala baik dari berapa kendala baik dari berapa kendala baik dari berapa kendala baik dari berapa kendala baik dari berapa kendala baik dari berapa kendala baik dari berapa kendala baik dari faktor Sumber Daya Manusia (SDM)faktor Sumber Daya Manusia (SDM)faktor Sumber Daya Manusia (SDM) faktor Sumber Daya Manusia (SDM) faktor Sumber Daya Manusia (SDM)faktor Sumber Daya Manusia (SDM)faktor Sumber Daya Manusia (SDM) faktor Sumber Daya Manusia (SDM)faktor Sumber Daya Manusia (SDM)faktor Sumber Daya Manusia (SDM)faktor Sumber Daya Manusia (SDM)faktor Sumber Daya Manusia (SDM) faktor Sumber Daya Manusia (SDM)faktor Sumber Daya Manusia (SDM)faktor Sumber Daya Manusia (SDM)faktor Sumber Daya Manusia (SDM)faktor Sumber Daya Manusia (SDM)faktor Sumber Daya Manusia (SDM)faktor Sumber Daya Manusia (SDM)faktor Sumber Daya Manusia (SDM)faktor Sumber Daya Manusia (SDM)faktor Sumber Daya Manusia (SDM)faktor Sumber Daya Manusia (SDM)faktor Sumber Daya Manusia (SDM)faktor Sumber Daya Manusia (SDM)faktor Sumber Daya Manusia (SDM) faktor Sumber Daya Manusia (SDM), kendala cuaca, komunikasi,, kendala cuaca, komunikasi,, kendala cuaca, komunikasi, , kendala cuaca, komunikasi,, kendala cuaca, komunikasi, , kendala cuaca, komunikasi,, kendala cuaca, komunikasi,, kendala cuaca, komunikasi,, kendala cuaca, komunikasi,, kendala cuaca, komunikasi, , kendala cuaca, komunikasi,, kendala cuaca, komunikasi,, kendala cuaca, komunikasi,, kendala cuaca, komunikasi,, kendala cuaca, komunikasi,, kendala cuaca, komunikasi,, kendala cuaca, komunikasi,, kendala cuaca, komunikasi,, kendala cuaca, komunikasi, , kendala cuaca, komunikasi, , kendala cuaca, komunikasi,, kendala cuaca, komunikasi,, kendala cuaca, komunikasi, maupun dari maupun dari maupun dari maupun dari maupun dari maupun dari maupun dari maupun dari maupun dari faktor peralatan. faktor peralatan. faktor peralatan. faktor peralatan. faktor peralatan. faktor peralatan. faktor peralatan. faktor peralatan. faktor peralatan. faktor peralatan. faktor peralatan. faktor peralatan. faktor peralatan. faktor peralatan. faktor peralatan. Oleh karena ileh karena ileh karena ileh karena ileh karena i leh karena ileh karena ileh karena ileh karena ileh karena ileh karena itu , penulis tertarik untuk mengangkat rumusan masalah untuk dibahas dalam judul ?OPTIMALISASI PEMBONGKARAN MUATAN LIQUEFIED PETROLEUM GAS (LPG) DENGAN METODE SHIP TO SHIP DI KAPAL GAS ARAR SEBAGAI MOTHER SHIP?. Penulis menggunakan metode gabungan antara fishbone dan fault three analysis untuk menguraikan kasus-kasus yang terjadi di atas kapal yang menjadi objek penelitian dan menjelaskan upaya yang dilakukan untuk mengatasi kendala dari faktor yang menyebabkan ketidaklancaran pembongkaran LPG. Faktor-faktor penghambat tersebut antara  
Institution Info

Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang