DETAIL DOCUMENT
PENINGKATAN SISTEM PEMBAGIAN KINERJA HARIAN DECK RATING GUNA MENDAPATKAN HASIL KERJA MAKSIMAL DI MV. MERATUS MALINO
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang
Author
GIPSY, PONGNGALLA
Subject
Nautika 
Datestamp
2019-02-13 08:30:16 
Abstract :
Kapal agar tetap terjaga laik lautnya maka dibutuhkan perawatan(maintenance) terhadap seluruh bagian kapal. Dalam skripsi ini khususnya adalah pada bagian dek, untuk itu dibentuk suatu organisasi kerja perawatan harian bagian dek dimana Mualim I sebagai kepala kerja dan Deck Rating sebagai anggotanya. Agar tujuan dari perusahaan maupun organisasi ini dapat terlaksana dengan maksimal, maka dibutuhkan suatu manajemen kerja yang baik, serta komitmen dari perusahaan dalam mendukung tercapainya tujuan. Apabila manajemen tidak berjalan dengan baik dan tidak adanya komitmen dari perusahaan maka hasil kinerja tidak maksimal dan tujuan tidak dapat tercapai.Berdasarkan pengalaman selama praktik berlayar di MV. Meratus Malino banyak hasil kinerja harian perawatan kapal yang tidak maksimal dan tidak sesuai harapan karena manajemen kerja yang kurang baik dan tidak teratur sehingga penulis tertarik mengadakan penelitian peningkatan manajemen kinerja harian Deck Rating dengan kombinasi dua analisis data yaitu fishbone analysis dan fault tree analysis (FTA). Mengingat betapa petingnya manajemen kerja yang baik dalam suatu organisasi untuk pencapain hasil kerja yang maksimal. Dalam hal ini peneliti menggunakan tekhnik analisis data fishbone diagram untuk menjabarkan faktor-faktor secara umum hasil kinerja tidak maksimal dan fault tree analysis (FTA) untuk mencari akar penyebab faktor permasalahan, setelah ditemukan akar permasalahan kemudian akan didapatkan strategi manajemen kinerja perawatan harian kapal yang baik guna mendapat hasil kerja maksimal. Kata kunci : Laik laut, Manajemen Kinerja, Peningkatan, Maksimal. 
Institution Info

Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang