Institusion
Politeknik Negeri Bali
Author
Wibawa, I Gede Duta
Pamularsih, Tyas Raharjeng
Natalia, Sang Ayu Made Krisna Dewi
Subject
Ilmu Sosial Humaniora
Datestamp
2023-09-14 14:11:18
Abstract :
Tujuan dan Hasil Penulisan
Berdasarkan rumusan masalah yang telah diuraikan di atas, maka tujuan dan kegunaan penulisan Tugas Akhir ini adalah sebagai berikut:
1. Tujuan Penulisan
a. Tugas Akhir ini bertujuan untuk menjelaskan prosedur dalam menangani departure call yang dilakukan oleh Front Desk Agent pada Front Office department di Renaissance Bali Uluwatu Resort & SPA.
b. Tugas Akhir ini bertujuan untuk mendeskripsikan kendala dan hambatan yang dihadapi dalam menangani departure call yang dilakukan oleh Front Desk Agent pada Front Office department di Renaissance Bali Uluwatu Resort & SPA.
2. Hasil Penulisan
a. Bagi Politeknik Negeri Bali
Hasil dari penulisan Tugas Akhir ini diharapkan dapat menjadi referensi untuk belajar bagi mahasiswa Politeknik Negeri Bali dan sebagai bahan perbandingan teori yang ada di kampus dengan kenyataan di lapangan bagi dosen, serta sebagai tambahan bahan ajar.
b. Bagi Mahasiswa
Hasil penulisan Tugas Akhir ini diharapkan bisa menjadi persyaratan kelulusan bagi penulis untuk mendapat gelar Diploma III Perhotelan Jurusan Pariwisata di Politeknik Negeri Bali serta dapat menambah pengetahuan penulis mengenai bagaimana menjadi seorang Front Desk Agent untuk kedepannya bisa penulis jadikan bekal ilmu untuk mencari pekerjaan setelah lulus.
3. Bagi Perusahaan
a. Penulis harap hasil penulisan Tugas Akhir ini bisa menjadi bahan referensi tambahan bagi pihak hotel yang bermanfaat dalam meningkatkan mutu dan pelayanan kepada tamu, khususnya dalam penanganan departure call.
b. Penulis harap hasil Tugas Akhir ini dapat dijadikan pedoman dalam mengambil tindakan yang tepat ketika mengalami hambatan saat penanganan departure call.