Institusion
Politeknik Negeri Bali
Author
Meriyatiningsih, Retno
Elistyawati, Ida Ayu
Astawa, I Ketut
Subject
Ilmu Sosial Humaniora
Datestamp
2023-09-14 11:02:04
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi green human resourcemanagement yang sudah berjalan dalam meningkatkan daya dan kualitas karyawandemi kepuasan tamu, serta Untuk mengetahui penilaian kepuasan tamu terhadap pelayanan yang ada di Hotel Raffles Bali. Metode pengumpulan data yangdigunakan adalah metode kualitatif dengan mengumpulkan informasi berdasaran observasi, dan studi dokumentasi. Responden penelitian ini berjumlah 154 orang, yang terdiri dari 20 divisi dengan menggunakan metode slovin sebagai metode pengambilan sampelnya. Hasil penelitian menunjukan adanya kenaikan jumlah kepuasan tamu dari tahun ke tahun sejumlah 90 persen yang datang menginap diHotel Raffles Bali, berdasarkan pada rating dan pendapat para tamu yang diambildari beberapa situs website online sebagai wadah memberikan kesan dan pesan pengalaman mereka saat menginap di Hotel Raffles Bali.