DETAIL DOCUMENT
Implementasi Green Action dalam Meningkatkan Kepuasan Tamu pada Departemen Housekeeping di Le Meridien Bali Jimbaran
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Negeri Bali
Author
Putra, Putu
Suarja, I Ketut
Aryana, I Nyoman Rajin
Subject
Ilmu Manajemen 
Datestamp
2023-09-16 09:42:34 
Abstract :
Penelitian ini membahas tentang implementasi green action dalam meningkatkan kepuasan tamu pada departemen housekeeping di Le Meridien Bali Jimbaran. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 85 responden yang merupakan tamu dari hotel Le Meridien Bali Jimbaran, dengan teknik pengumpulan data accidental sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis Important Performance Analysis (IPA) dan teknik analisis Customer Satisfaction Index (CSI). Hasil analisis Important Performace Analysis (IPA) menunjukkan bahwa ada 3 indikator yang berada pada Kuadran A yang dianggap sebagai kelemahan dan perlu ditingkatkan yaitu indikator nomor 6, 7, dan 10 Sedangkan ada 7 indikator yang berada pada Kuadran B yang dianggap sebagai kekuatan dan perlu di pertahankan yaitu indikator nomor 2, 3, 4, 5, 11 dan nomor 14. Kemudian hasil dari Customer Satisfaction Index (CSI) yaitu 91% dan masuk di kategori puas. 
Institution Info

Politeknik Negeri Bali