DETAIL DOCUMENT
Prosedur Penagihan Piutang Pelanggan Indihome di PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Witel Denpasar
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Negeri Bali
Author
Dewantara, Ni Made Maya Kalpika
Putra, I Made Ardana
Elfarosa, Ketut Vini
Subject
Administrasi Keuangan (Perkantoran, Pajak, Hotel, Logistik, Dll) 
Datestamp
2022-09-28 11:03:19 
Abstract :
Seiring berkembangnya ekonomi diberbagai bidang, menyebabkan segala pengendalian manajemen dalam perusahaan dirasakan semakin penting, diantaranya yaitu menyangkut bidang keuangan dalam penagihan piutang. Hal ini dirasa sangat berpengaruh pada kesehatan dan kestabilan keuangan perusahaan yang menawarkan kredit kepada pelanggan atas produk atau jasa yang dijual salah satunya adalah perusahaan BUMN Telekomunikasi Indonesia dalam suatu produknya yaitu IndiHome. Dari Data Pelanggan Pengguna IndiHome PT Telkom Witel Denpasar Tahun 2021 terdapat sebanyak 2.158.225 jumlah pelanggan IndiHome dan sebanyak 11.786 atau 0.55% pelanggan tidak melunasi kewajibannya atas pemakaian layanan IndiHome pada tahun 2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prosedur penagihan piutang pelanggan IndiHome di PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Witel Denpasar dan mengetahui apa saja hambatan dalam melakukan penagihan serta cara mengatasi masalah tersebut. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan mengekplorasi dan memotret situasi secara langsung secara menyeluruh, luas dan mendalam. 
Institution Info

Politeknik Negeri Bali