DETAIL DOCUMENT
Analisis Strategi Pemasaran Digital Brand Afrow.Co Melalui Pemanfaatan Sosial Media Instagram Dan E-Commerce Platform Shopee
Total View This Week0
Institusion
Universitas Agung Podomoro
Author
Alfridho, Hisyam
Subject
Entrepreneurship 
Datestamp
2024-01-08 07:47:41 
Abstract :
Teknik pemasaran digital menjadi salah satu proses pemasaran suatu perusahaan untuk menghadapi era globalisasi. Hal ini berhubungan dengan pengeluaran solusi yang membuat suatu pelaku usaha dapat bertahan dan berpeluang berkembang dimasa yang akan datang. Penguatan ini dilakukan dari tubuh perusahaan dan didukung oleh kondisi pasar daring yang dapat dimanfaatkan. Dengan mendekatkan suatu produk atau jasa ke konsumen, peranan teknik pemasaran digital memudahkan suatu pelaku usaha untuk dapat memulai dengan proses yang mudah dan terjangkau. Penelitian ini menunjukkan strategi pemasaran digital yang dilakukan pada brand lokal AFROW.CO dalam penggunaan sosial media maupun platform E-Commerce. Saat ini brand AFROW.CO terfokus pada usaha pakaian jadi pria maupun wanita yang memiliki segmentasi produk kasual. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data melalui proses wawancara dan observasi. Untuk memenuhi keabsahan data yang dikumpulkan, teknik pemeriksaan keabsahan data pada penelitian ini menggunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian ini tertuju pada keberhasilan teknik pemasaran digital yang dilakukan brand AFROW.CO dengan fokus promosi sosial media dan platform E-Commerce. Faktor promosi sosial media dan platofrm E-Commerce juga memiliki pengaruh terhadap pertumbuhan pasar dan penjualan. Pemasaran AFROW.CO dikembangkan dengan efisiensi pemasaran digital. 
Institution Info

Universitas Agung Podomoro