DETAIL DOCUMENT
Analisis Kepuasan Pelanggan Korean Bakery And Eatery Berdasarkan 5 Dimensi Kualitas Pelayanan
Total View This Week0
Institusion
Universitas Agung Podomoro
Author
Kurniawan, Beatrix Laura
Subject
Entrepreneurship 
Datestamp
2024-02-07 02:05:29 
Abstract :
Kualitas pelayanan menjadi komponen utama yang menjadi penting dalam sebuah perusahaan atau toko roti. Tujuan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan Korean Bakery and Eatery berdasarkan 5 dimensi kualitas pelayanan. Metode: Penelitian dilakukan dengan metode kuantitatif deskriptif dengan 5 dimensi kualitas yaitu tangibles, reliability, assurance, responsiveness, emphaty, yang diukur dengan indikator dari setiap dimensi. Pengambilan data dilakukan dengan melakukan survey kepada 125 pelanggan, dimana sampel data diambil dengan metode convenience sampling, accidental sampling, purposive sampling, dan juga snowball sampling yang hasilnya akan dilakukan pengujian validitas dan realitas untuk kemudian dilakukan analisis dengan teknik regresi berganda dan analisis Importance Performance Analysis. Hasil: Diperoleh informasi mengenai kualitas pelayanan Korean Bakery and Eatery dilihat dari 5 dimensi kualitas yaitu tingkat kepuasan pelanggan paling tinggi pada kualitas pelayanan dari atribut assurance jaminan, selanjutnya tertinggi kedua dalam kualitas pelayanan pelanggan yaitu atribut tangibles atau bukti langsung, dilanjutkan ketiga dalam kualitas pelayanan pelanggan yaitu atribut reliability atau keandalan, dilanjutkan emphaty atau empati di pertengahan, dan atribut Responsiveness atau daya tanggap yang harus menjadi pembenahan dalam kualitas pelayanan pelanggan di Korean Bakery and Eatery. 
Institution Info

Universitas Agung Podomoro