DETAIL DOCUMENT
Perencanaan Strategi Pemasaran Menggunakan Analisis Swot Dan Identifikasi Faktor Penyebab Jumlah Pelanggan Dan Stagnan Menggunakan Fishbone Diagram Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Pelanggan Dan Daya Saing Hello Cafe Dan Board Game Jakarta
Total View This Week0
Institusion
Universitas Agung Podomoro
Author
Suharta, Reinhart
Subject
Entrepreneurship 
Datestamp
2024-02-07 03:03:00 
Abstract :
Hello Cafe & Board Game adalah salah satu kafe permainan papan yang berdiri sejak 2017. Namun demikian, Hello Cafe & Board Game memiliki permasalahan seperti jumlah pelanggan yang stagnan dan timpang pasca pandemi covid-19. Diperlukan juga upaya dalam perencanaan strategi pemasaran yang diperoleh dari faktor internal dan faktor eksternal guna menetapkan posisi perusahaan sehingga dapat meningkatkan daya saing dengan kompetitor sejenis. Penelitian mengambil pendekatan campuran deskriptif. Penelitian memanfaatkan analisis Fishbone Diagram, analisis SWOT dan analisis QSPM. Hasil yang didapatkan dalam analisis fishbone bahwa Faktor penyebab hasil yang berasal dari internal dan eksternal perusahaan diartikan dan dianalisis melalui 5M dalam bentuk tulang ikan. Sementara dalam analisis SWOT menghasilkan nilai IFAS sebesar 2,68 dan EFAS sebesar 2.85. Dalam analisis QSPM strategi pemasaran yang disetujui dan menjadi daya tarik yakni memberikan layanan personalisasi pada target market yang dituju yakni usia 12 - 35 tahun. 
Institution Info

Universitas Agung Podomoro