DETAIL DOCUMENT
Analisis Efektivitas Media Sosial Dalam Pengenalan Makanan Nusantara Menurut Persepsi Milenial
Total View This Week0
Institusion
Universitas Agung Podomoro
Author
Hernando, Jovan
Subject
Hotel Business 
Datestamp
2020-09-22 09:52:59 
Abstract :
Indonesia telah dikenal dunia karena wisata kulinernya. Promosi makanan Nusantara harus terus dilakukan agar Indonesia dapat dikenal sebagai negara yang memiliki wisata kuliner terbaik di dunia. Promosi dapat dilakukan melalui media sosial seperti Instagram, Twitter dan Facebook. Oleh karena itu, penilaian efektivitas media sosial pada pengenalan makanan Nusantara merupakan masalah yang perlu dilakukan penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk memahami dalam memanfaatkan media sosial seperti Instagram, Twitter dan Facebook secara efektif sehingga dapat mempercepat dan mempopulerkan makanan Nusantara secara luas, baik secara nasional maupun internasional. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode penelitian kuantitatif deskriptif. Hasil penelitian ini adalah penggunaan media sosial yang efektif dalam memperkenalkan makanan Indonesia yang merupakan Instagram yang menunjukkan bahwa banyak fitur foto, eksplorasi, hashtag, komentar dan sebagainya dukungan untuk membuat pengantar makanan Nusantara sehingga dapat menyebabkan rasa penasaran pada seseorang untuk lebih mengenal makanan nusantara secara mudah dan dapat menyebarkan secara luas kepada semua orang 
Institution Info

Universitas Agung Podomoro