DETAIL DOCUMENT
Strategi Pemasaran Hotel Aston Priority Simatupang dalam Mempertahankan Tingginya Tingkat Hunian
Total View This Week0
Institusion
Universitas Agung Podomoro
Author
Cuaca, Antonio Pranata
Subject
Hotel Business 
Datestamp
2020-09-22 09:53:06 
Abstract :
Setiap hotel memiliki tingkat hunian yang harus dipertahankan pendapatannya dalam kurun waktu tertentu. Dalam meningkatkan tingginya tingkat hunian tersebut maka diperlukan strategi pemasaran yang tepat dari setiap hotel tersebut. Pemasaran adalah aspek yang sangat berpengaruh dalam menguntungkan sebuah perusahaan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk dapat mengetahui proses dan strategi pemasaran yang telah dilakukan oleh Hotel Aston Priority Simatupang. Metode yang digunakan untuk meneliti adalah metode kualitatif, untuk menentukan cara mencari data, mengulas dan membahas data. Hasil yang didapatkan bahwa hotel ini telah menggunakan bauran pemasaran (8p), yakni pemasaran dengan aspek-aspek dari produk (kamar, ballroom, dan dan restoran), price (harga kamar yang ditawarkan disesuaikan dengan target pasar dan kualitas), promotion (dilakukan dengan mengikuti trend pasar dan mengadakan event yang melibatkan guest), place (lokasi hotel yang strategis dan memudahkan), people (tim pemasaran hotel), process (proses), physical evidence (bisa dilihat dari sosial media dan poster yang telah dibuat), dan productivity and quality (efisiensi pemasaran produk dan kualitas produk yang telah ditawarkan). Strategi pemasaran yang harus dilakukan dan sedang dijalankan oleh Hotel Aston Priority yaitu telah dilakukannya analisa menggunakan matriks SWOT (strength, weakness, opportunity, threat). 
Institution Info

Universitas Agung Podomoro