DETAIL DOCUMENT
Hubungan Antara Sosial Media Instagram @eatlahjkt Terhadap Minat Pembelian Konsumen
Total View This Week0
Institusion
Universitas Agung Podomoro
Author
Ismanto, Regina
Subject
Hotel Business 
Datestamp
2020-09-24 04:46:21 
Abstract :
Saat ini sosial media sangat digemari oleh banyak orang dan dianggap efektif oleh masyarakat Indonesia. Ini digunakan dalam berbagai bidang, terutama bisnis dalam proses pemasaran / promosi. Salah satu contoh yang diambil dalam penelitian ini adalah media sosial Instagram. Sosial media juga dianggap bisa memengaruhi minat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan sosial media Instagram dengan minat pembelian konsumen. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Ada empat variabel yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu Konteks (X1), Komunikasi (X2), Kolaborasi (X3), dan Koneksi (X4), dan Minat Beli Konsumen (Y). Pengumpulan data diperoleh melalui penyebaran kuesioner online ke semua pengikut akun Instagram @eatlahjkt dengan kriteria minimal membeli 1 produk yang ditawarkan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana / berganda dengan IBM SPSS versi 20.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Konteks (X1), Komunikasi (X2), Kolaborasi (X3), dan Koneksi (X4) variabel memiliki efek stimulan dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen (Y). Berdasarkan hasil penelitian ini, Eatlah harus mempertahankan pemasaran media sosial yang telah dilakukan untuk lebih memperkuat minat beli konsumen. 
Institution Info

Universitas Agung Podomoro