DETAIL DOCUMENT
Analisis Dampak Lama Bekerja, Harga Produk, Dan Inflasi Terhadap Pertumbuhan Penjualan
Total View This Week0
Institusion
Universitas Agung Podomoro
Author
Stephanie, Felicia
Subject
Accounting 
Datestamp
2020-08-24 14:13:24 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dampak lama bekerja, harga produk, dan inflasi terhadap pertumbuhan penjualan PT.X. Populasi penelitian ini adalah karyawan penjualan dari perusahaan yang terletak di Indonesia. Partisipan untuk penelitian ini diambil sampelnya menggunakan metode random sampling. Data yang digunakan untuk penelitian ini diperoleh data sekunder dalam bentuk laporan penjualan, daftar harga, lama layanan, dan data inflasi dari BPS. Regresi linear dilakukan dan diproses dengan perangkat lunak Statistical Product and Service Solution (SPSS). Variabel dianalisis baik secara parsial maupun simultan. Periode penjualan yang dianalisis adalah antara Agustus 2019 - Oktober 2019. Penelitian ini dianalisis secara kuantitatif dan menggunakan metode statistik deskriptif dan inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Lama Bekerja dan Inflasi secara parsial tidak mempengaruhi pertumbuhan penjualan. Di sisi lain, Harga mempengaruhi pertumbuhan penjualan yang cukup signifikan. Secara bersama-sama, Lama Bekerja, Harga, dan Inflasi mempengaruhi pertumbuhan penjualan. 
Institution Info

Universitas Agung Podomoro