DETAIL DOCUMENT
Inovasi Strategi Pemasaran Bisnis Properti Residensial Pada Masa Pandemi Covid-19: Studi Kasus PT A
Total View This Week0
Institusion
Universitas Agung Podomoro
Author
Wiradinata, Dimas
Subject
Entrepreneurship 
Datestamp
2020-09-24 05:32:51 
Abstract :
Properti merupakan salah satu kebutuhan manusia. Oleh karena itu pasar properti akan terus ada karena manusia butuh tempat tinggal untuk memenuhi rasa aman. Di Indonesia, industry properti merupakan salah satu faktor industri yang berkembang karena kebutuhan tempat tinggal, infrastruktur, dan kenaikan penduduk. Diikuti dengan data Indeks Harga Properti Residensial Indonesia yang terus meningkat diikuti dengan perkembangan jaman. Tahun 2020 industri properti dibendung dengan kondisi luar biasa yaitu pandemic Covid-19. Keadaan luar biasa ini memaksa para pelaku usaha untuk berinovasi. Dalam berinovasi deprlukan Structure of Intellect yang diperkuat dengan Sustainable Business Model (SBM). Inonvasi harus diiringi pengamatan atau analisis external maupun internal untuk menyesuaikan kondisi pasar kedepannya. Dalam analisis external, inovasi harus disesuaikan dengan keinginan pasar konsumen melalui PESTLE Anaysis. Setelah analisis external didapatkan, inovasi tersebut dapat disesuakan dengan keadaan Internal dengan melakukan gambaran kasar melalui Business Model Canvas. Setelah mendapatkan kerangka berfikir melalui dengan keadaan external dan internal, Inovasi harus difiltrasi dengan SWOT Analysis. Dalam hal ini, suatu organisasi harus memperhatikan strategi yang akan dilakukan sebelum eksekusi menuju pasar konsumen. 
Institution Info

Universitas Agung Podomoro