DETAIL DOCUMENT
Analisis Pengaruh Experiential Value Dan Promosi Terhadap kepuasan Pemain Dan Pengaruhnya Terhadap Loyalitas Pemain Esports Di Jabodetabek
Total View This Week0
Institusion
Universitas Agung Podomoro
Author
Samudra, Andika
Subject
Entrepreneurship 
Datestamp
2020-10-20 04:08:49 
Abstract :
Pada saat ini fenomena olahraga sudah mulai merambah hingga ke bidang teknologi, salah satu olahraga yang mulai mengadopsi teknologi adalah esports seperti contohnya, Mobile Legends, Dota 2, League of Legend, PlayerUnknown?s Battlegrounds. Akan tetapi berdasarkan observasi awal promosi yang dikembangkan oleh perusahaan online games belum memuaskan pemain esports di Jabotabek. Kemudian experiential value dianggap belum memuaskan pemain esports. Penelitian sebelumnya mengungkapkan bahwa ketika terdapat kepuasan maka loyalitas akan meningkat juga. Tujuan penelitian ini adalah menguji pengaruh experiential value dan promosi terhadap kepuasan pemain sehingga memengaruhi loyalitas pemain esports di Jabotabek. Penelitian ini menggunakan SEM-PLS (Structural Equation Modeling - Partial Least Square), untuk menguji hipotesis dan menjawab tujuan penelitian. Respoden penelitian ini adalah pemain esports di Jabotabek berjumlah 100 responden. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa experiential value terbukti memengaruhi kepuasan pemain, sedangkan promosi tidak memengaruhi kepuasan pemain, dan kepuasan pemain terbukti memengaruhi loyalitas pemain esports di Jabotabek. Implikasi praktis penelitian ini dengan meningkatkan kompleksitas fitur dalam online games agar terciptanya experiential value pemain. 
Institution Info

Universitas Agung Podomoro