DETAIL DOCUMENT
Analisis Perencanaan Dan Implementasi Bisnis Menny Sleepingwear
Total View This Week0
Institusion
Universitas Agung Podomoro
Author
Ali, Neysa Tania
Subject
Entrepreneurship 
Datestamp
2020-09-29 10:22:37 
Abstract :
Industri fashion menjadi industri yang menjanjikan sekarang ini karena merupakan industri yang berkontribusi besar terhadap ekonomi terutama pada sektor ekonomi kreatif, sebanyak 18% menurut BEKRAF. Oleh karena itu, penulis melihat peluang dan kebutuhan masyarakat dengan membangun merek Menny Sleepingwear. Menny Sleepingwear menyediakan produk pakaian tidur yang nyaman, memiliki desain sederhana, kualitas yang baik dan harga yang terjangkau. Penelitian ini memiliki maksud dan tujuan untuk menganalisis perencanaan dan implementasi bisnis dari Menny Sleepingwear melalui analisis lingkungan eksternal, analisis industri, analisis persaingan dan konsumen, analisis pemasaran, analisis operasional dan analisis perencanaan keuangan. Penelitian ini bertujuan agar dapat menguji kelayakan bisnis Menny Sleepingwear. Setelah melakukan penelitian, penulis menemukan kesulitan dan kerugian terutama dalam mengurus sumber daya manusia, rencana pemasaran yang masih kurang efektif dan rencana keuangan yang tidak sesuai dengan proyeksi. Hasil dari penelitian perencanaan dan implementasi bisnis ini adalah saran tentang memaksimalkan pemasaran Menny Sleepingwear, pentingnya mencari pemasok dan tenaga kerja yang terpercaya dan memaksimalkan perencanaan keuangan. 
Institution Info

Universitas Agung Podomoro