DETAIL DOCUMENT
Analisis Perencanaan Dan Implementasi Bisnis Pop Up Store: Markette
Total View This Week0
Institusion
Universitas Agung Podomoro
Author
Owada, Richard
Subject
Entrepreneurship 
Datestamp
2020-09-29 09:55:32 
Abstract :
Perkembangan bisnis UMKM (Usaha Mikro, kecil dan menengah) di Indonesia sangat berkambang dari waktu ke waktu dengan banyaknya ide kreatif dari anak muda. Banyak sekali komunitas bisnis yang dibangun untuk meningkatkan pebisnis muda. Dikarenakan hal tersebut penulis ingin membantu pebisnis lokal di Indonesia untuk memperbesar target pasar dengan cara membuka toko retil di kota Medan. Tujuan dari proyek akhir ini adalah untuk membuat strategi dan mengimplementasikan setiap strategi tersebut dalam toko retil ?Markette? untuk membantu setiap pebisnis di Indonesia untuk memperbesar bisnisnya. Dalam proyek akhir ini, penulis menggunakan metode penelitian deskriptif untuk menganalisa proyek akhir ini. Konsep yang dibawa oleh penulis untuk toko retil ini tidak hanya berfokus untuk memperbesar bisnis bagi pebisnis muda ini akan tetapi untuk memberikan pengalaman berbelanja bagi setiap pelanggan. Pada akhirnya proyek akhir ini berjalan dengan sukses dengan tercapainya indikator performa dalam hal pendapatan penjualan dan Markette telah berhasil mambantu bisnis UMKM untuk memperbesar target pasar bisnis di kota Medan. 
Institution Info

Universitas Agung Podomoro