DETAIL DOCUMENT
Analisis Dampak Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan Hotel FourPoints Jakarta Thamrin
Total View This Week0
Institusion
Universitas Agung Podomoro
Author
Laksono, Agung Tri
Subject
Hotel Business 
Datestamp
2020-10-05 08:39:14 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis dampak kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan dalam membentuk loyalitas pelanggan di Hotel Fourpoints Jakarta Thamrin. Data diperoleh dari hasil kuisoner yang disebarkan kepada 120 tamu di Hotel Fourpoints Jakarta Thamrin dan dari hasil wawancara karyawan di Hotel Fourpoints. Metode yang digunakan adalah purposive sampling dengan 120 tamu dan menggunakan alat analisis Structural Equation Model atau SEM dengan pendekatan SEM-PLS.. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa :1. Faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen loyal terhadap hotel fourpoints Jakarta thamrin adalah dari kepuasan pelanggan dalam menikmati layanan yang melebihi ekspektasi pelanggan serta fasilitas yang ada di hotel, 2. Terdapat pengaruh positif kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan, 3. Terdapat pengaruh negatif kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan, 4. Terdapat pengaruh positif kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan 
Institution Info

Universitas Agung Podomoro