DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Word Of Mouth Dan Kesadaran Merek Yang Memengaruhi Niat Membeli Produk Di Cafe Italo Gelato Di Bali
Total View This Week0
Institusion
Universitas Agung Podomoro
Author
Philbert, Aaron
Subject
Entrepreneurship 
Datestamp
2020-10-20 04:31:19 
Abstract :
Pertumbuhan industri makanan dan minuman di Bali dapat dilihat dari fenomena kafe-kafe yang bermunculan karena minat wisatawan terhadap kuliner yang tinggi. Namun niat membeli produk di Café Italo Gelato yang terletak di pantai Kuta Bali diindikasikan rendah. Faktor-faktor yang memengaruhi niat membeli produk di Café Italo Gelato adalah adanya word of mouth dan kesadaran merek. Oleh karena itu, penelitian ini ingin menguji faktor niat membeli produk di Café Italo Gelato di Bali yang dipengaruhi word of mouth dan kesadaran merek. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling ? Partial Least Square (SEM-PLS) dengan alat analisis SmartPLS versi 3.2.8. Jumlah responden dalam penelitian ini berjumlah 100 yaitu adalah konsumen dan calon konsumen pembeli produk di Café Italo Gelato di Bali dan menggunakan Teknik convenience sampling. Berdasarkan uji hipotesis, menunjukan bahwa ada pengaruh signifikan dan positif word of mouth dan kesadaran merek terhadap niat membeli. Saran dalam penelitian ini adalah menggelar acara yang unik atau tidak biasa sehingga para pelanggan dan calon pelanggan dapat membicarakan mengenai Café Italo Gelato dan informasi mengenai café tersebut dapat tersebar luas untuk meningkatkan niat membeli. Selanjutnya, Café Italo Gelato dapat menyebarkan brosur untuk meningkatkan kesadaran merek untuk meningkatkan niat membeli. 
Institution Info

Universitas Agung Podomoro