DETAIL DOCUMENT
Analisis Pengaruh Citra Toko Terhadap Citra Merek yang Memengaruhi Loyalitas Pembelian Private label di Indomaret Kota Depok
Total View This Week0
Institusion
Universitas Agung Podomoro
Author
Wellesley, Khansis
Subject
Entrepreneurship 
Datestamp
2020-10-06 03:19:49 
Abstract :
Perkembangan industri ritel yang cepat menimbulkan perubahan dalam fungsi ritel, yang awalnya hanya sekedar tempat menyalurkan produk ke konsumen, sekarang ritel berfungsi sebagai tempat yang strategis untuk memasarkan barang dengan cakupan waktu, lokasi, dan konsumen yang sesuai dengan tujuan pelaku usaha ritel. Sehingga muncul-lah Private label sebagai salah satu cara sebuah toko ritel memenangkan persaingan untuk merebut sekmen konsumen. Beberapa faktor yang mendukung adalah citra toko, citra merek, dan juga loyalitas merek. Oleh karena itu penelitian ini ingin menguji pengaruh citra toko terhadap citra merek yang memengaruhi loyalitas pembelian suatu produk. Responden penelitian adalah 100 konsumen Indomaret yang pernah membeli produk Private label. Pengumpulan data diperoleh melalui penyebaran kuesioner, sedangkan pengolah data menggunakan Structural Equation Model (SEM) Partial Least Square dengan alat analisis SmartPLS versi 3.2.7. Berdasarkan uji hipotesis, menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara citra toko terhadap citra merek begitu juga dengan citra merek terhadap loyalitas merek. Saran dalam penelitian ini ialah pengusaha ritel agar lebih memperhatikan afiliasi antara citra dan kualitas yang dibangun dalam suatu produk dengan tujuan konsumen akan membeli sesuai dengan ekspektasi yang diharapkan. Selanjutnya, konsumen akan memberikan dukungan penuh terhadap suatu produk private label atau menjadi loyal apabila faktor faktor yang memengaruhi tersebut dapat dipenuhi oleh toko ritel. 
Institution Info

Universitas Agung Podomoro