DETAIL DOCUMENT
Analisis Perencanaan dan Implementasi Bisnis Merk Jujurberani
Total View This Week0
Institusion
Universitas Agung Podomoro
Author
Reynaldi, Reynaldi
Subject
Entrepreneurship 
Datestamp
2020-10-16 09:07:12 
Abstract :
Sekitar 30 juta anak-anak dan remaja di Indonesia adalah pengguna internet, dengan perbandingan 13% remaja tidak menggunakan internet di perkotaan dan 87% remaja tidak menggunakan internet di pedesaan (Kominfo, 2014). Menurut hasil sruvey Kominfo dan Unicef pada tahun 2014, menyatakan 98% remaja yang di survey mengetahui internet dan 79,5% adalah pengguna internet. Dampak buruknya adalah remaja sekarang cenderung lebih individualis karena kurangnya interaksi sosial dengan lingkungan sekitarnya dan juga banyak remaja yang sudah kecanduan gadget (Kompas, 2019). Produk JujurBerani diciptakan untuk mengurangi tingkat penggunaan gadget saat berkumpul sehingga terciptanya interaksi nyata, permainan ini dapat dimainkan 2-8 orang. Permainan ini dapat dimainkan dimana saja misalnya, di kafe, rumah, sekolah/kampus. Beberapa kompetitor menawarkan produk sejenis namun dengan kualitas yang berbeda membuat pilihan konsumen semakin beragam untuk memilih produk yang akan dibeli. Berbagai promosi dilakukan oleh semua pelaku bisnis untuk menjadi market leader di industri ini dengan cara mempromosikan produk ke masyarakat melalui instagram dan juga influencer agar produk semakin luas dikenal oleh masyarakat, penambahan gratis biaya pengiriman juga dilakukan oleh beberapa pesaing agar produk semakin diminati oleh masyarakat. Dengan analisis internal dan eksternal yang dilakukan dalam penulisan ini, maka didapatkan temuan bahwa bisnis Jujurberani memiliki potensi yang sangat baik untuk di pasarkan kepada masyarakat. 
Institution Info

Universitas Agung Podomoro