Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami bauran promosi yang
dilakukan oleh tim Sales di Universitas Agung Podomoro, lalu juga untuk dapat
mengetahui pengaruh bauran promosi dalam meningkatkan jumlah mahasiswa di
Universitas Agung Podomoro khususnya untuk prodi Bisnis Perhotelan dan untuk
mengetahui bauran promosi yang paling dominan yang mempengaruhi penjualan
studi prodi bisnis perhotelan.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Dalam penelitian ini
teknik pengumpulan data yang akan digunakan adalah melalui wawancara dengan
3 narasumber yang merupakan manager marketing, tim sales marketing dan staff
marketing.
Berdasarkan wawancara dan observasi yang dilakukan, didapatkan hasil bahwa
bauran promosi yang digunakan yaitu melalui media sosial yaitu Instagran,
Facebook, Twitter, dan Youtube. Karena di era jaman sekarang bauran promosi
yang dilakukan menggunakan cara digital. Dan bauran promosi juga berpengaruh
terhadap peningkatan penjualan jumlah mahasiswa di Universitas Agung
Podomoro khususnya untuk jurusan Bisnis Perhotelan.