Abstract :
Perkembangan industri makanan dan minuman diikuti dengan revolusi digital yang
dapat berdampak positif pada penjualan produk secara online, sebagai contoh PT.
Fore Coffee Indonesia yang mambangun aplikasi Fore untuk pemesanan nya.
Fore tidak lepas dari masalah karena angka penjualan nya yang lebih rendah
dibanding dengan penjualan menggunakan platform jasa ketiga. Oleh karena itu,
tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan online terhadap
intensi beli aplikasi Fore, mengetahui pengaruh kepercayaan terhadap intensi beli
aplikasi, dan mengetahui pengaruh persepsi kemudahan penggunaan aplikasi Fore
terhadap intensi beli di DKI Jakarta. Untuk menjawab tujuan penelitian dan menguji
hipotesis penelitian ini, maka digunakan metode SPSS dengan 101 responden yang
mengetahui aplikasi Fore dengan berdomisili di DKI Jakarta. Penelitian ini
membuktikan bahwa iklan online, kepercayaan, dan persepsi kemudahan
penggunaan berpengaruh positif signifikan terhadap intensi beli. Saran dalam
penelitian ini adalah untuk memperkuat berbagai faktor yang dapat mendatangkan
intensi beli lebih maksimal