DETAIL DOCUMENT
Implementasi Marketing Mix 4C Pada Bisnis Online di Marketplace (Studi Kasus: Toko Online Jstore)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Agung Podomoro
Author
Tristan, Jason
Subject
Entrepreneurship 
Datestamp
2023-09-06 03:13:45 
Abstract :
Peningkatan tren bisnis online di Indonesia mengakibatkan banyak penjual di marketplace mengalami persaingan usaha sehingga membutuhkan strategi pemasaran yang tepat. Perusahaan yang diteliti adalah JSTORE dengan tujuan memberikan wawasan bagaimana untuk mengimplementasikan marketing mix 4C yang terdiri dari komponen Customers, Cost, Convenience, dan Communication pada bisnis online di marketplace. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus dimana data diperoleh melalui wawancara mendalam, hasil observasi, dan studi pustaka. Dalam menguji keabsahan datanya, peneliti menggunakan metode perpanjangan pengamatan dan triangulasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini difokuskan pada strategi pemasaran marketing mix 4C yang diterapkan oleh JSTORE pada bisnis online di marketplace. Variabel bauran pemasaran 4C yang terdiri dari Customers, Cost, Convenience, dan Communication memberikan dampak kepada persaingan usaha dan mempengaruhi penjualan. 
Institution Info

Universitas Agung Podomoro