DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Social Media Marketing, Social Factors, Brand Image, dan Product Quality Terhadap Minat Beli Pria Produk Skincare Genderless
Total View This Week0
Institusion
Universitas Agung Podomoro
Author
Lonica, Tasha
Subject
Entrepreneurship 
Datestamp
2023-09-07 03:05:07 
Abstract :
Sejak dahulu industri perawatan kulit dan wajah atau biasa disebut dengan skincare mempunyai sejarah dalam membedakan produk berdasarkan gender, namun setelah memasuki abad ke-21 masyarakat khususnya pria mulai perlahan menyadari adanya kesenjangan gender. Hal ini membuat tuntutan masyarakat terhadap produk genderless terus meningkat. Trend kesetaraan gender ini menyebabkan persaingan ketat dalam industri skincare, Maka dari itu, perusahaan harus mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi minat beli konsumen untuk bertahan dalam industri ini. Dengan menggunakan metode kuantitatif deskriptif melalui kuisioner Google Form kepada 100 responden, penelitian ini berfokus pada pengaruh Social Media Marketing, Social Factors, Brand Image, dan Product Quality terhadap minat beli pria terhadap produk skincare genderless dengan pendekatan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa minat beli produk skincare genderless dipengaruhi oleh 2 variabel yaitu social media marketing dan social factors. Sedangkan untuk variabel lainnya yaitu Brand Image dan Product Quality memberikan pengaruh negatif terhadap minat beli produk skincare genderless. 
Institution Info

Universitas Agung Podomoro