DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Makanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Studi Kasus Mentai Eat Lovah
Total View This Week0
Institusion
Universitas Agung Podomoro
Author
Yasmine, Elyza Nur Ina
Subject
Hotel Business 
Datestamp
2020-09-15 07:12:10 
Abstract :
Memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini dapat digunakan sebagai acuan bagi para praktisi dalam mengambil langkah-langkah keputusan untuk menentukan strategi pemasaran guna meningkatkan kepuasan pelanggan. Sumber data ini menggunakan Kuesioner (Data Primer) dan Jurnal, buku dan internet (Data Sekunder). Populasi dalam penelitian ini para pelanggan Mentai Eat Lovah. Ukuran sampel penelitian yang diambil sebanyak 142 orang ditentukan dengan Raosoft Kalkulator Ukuran Sampel, selanjutnya sampel ditentukan dengan teknik Probality Sampling. Sampling dengan pendekatan Teknik Cluster Random Sampling yaitu pengambilan sampel acak dari berdasarkan daerah tertentu. Dalam penelitian analisis data menggunakan analisis faktor. Hasil penelitian diketahui bahwa: (1) Kepuasan pelanggan Eat Lovah dikarenakan oleh kualitas produk makanannya dan kesesuaian harga 49,592% . (2) Kepuasan pelanggan dikarenakan oleh kepuasan pada kualitas produk 7,315%. (3) Kepuasan pelanggan dikarenakan oleh faktor panca indra 5,426%. (4) Kepuasan pelanggan dikarenakan oleh faktor kualitas layanan 4,757%. Dan (5) Kepuasan pelanggan dikarenakan oleh faktor tampilan 3,980%. Kualitas makanan terhadap kepuasan pelanggan secara bersama-sama memiliki pengaruh yang positif (71,070%) terhadap kepuasan pada pelanggan Mentai Eat Lovah 
Institution Info

Universitas Agung Podomoro