DETAIL DOCUMENT
Perilaku Pedagang Warung Jajanan dalam Pengelolaan Sampah di Pantai Panjang kota Bengkulu Tahun 2021
Total View This Week0
Institusion
Poltekkes Kemenkes Bengkulu
Author
UTAMI, SELVIA
ali, haidina
Jubaidi, Jubaidi
kartika sari, aplina
Kermelita, Deri
Subject
R Medicine (General) 
Datestamp
2022-09-06 04:44:16 
Abstract :
Sampah adalah sisa suatu usaha atau kegiatan (manusia). Sampah terbagi dari mudah membusuk dan tidak mudah membusuk. Pantai Panjang merupakan tempat wisata yang sering dan ramai dikunjungi ironisnya pelaku usaha pariwisata yaitu pedagang warung jajanan masih belum melakukan penanganan pengelolaan sampah.Tjuan Penelitian untuk mengetahui Perilaku Pedagang Warung Jajanan Dalam Pengelolaan Sampah Di Pantai Panjang Kota Bengkulutahun 2021. Jenis penelitian yang akan dilakukan yaitu kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Dari hasil penelitian ini, analisis data menggunakan uji statistik Chi Square dengan derajat kemaknaan 95% (?=0,05). Di dapatkan hasil pengetahuan pedagang warung jajanan yaitu kurang sebesar 61.6 %, sikap pedagang warung jajanan yaitu unfavourable sebesar 61.6 %. Sebagian besar tindakan pedagang warung jajanan yaitu unfavourable sebesar 74.4 %. Serta terdapat hubungan antara pengetahuan, sikap dan tindakan dengan pengelolaan sampah di Pantai Panjang Kota Bengkulu Tahun 2021 memiliki nilai p-value 0.00, 0.001 dan 0.00 < (a) 0.005. Diharapkan Pedagang warung jajanan tidak membakar sampah di Pantai Panjang Kota Bengkulu, sampah yang susah diuraikan tidak diletakan diatas tanah tanpa perlakuan apapun dan menyediakan tempat pembuangan sampah serta memilah antara sampah organik dan sampah anorganik 
Institution Info

Poltekkes Kemenkes Bengkulu