Abstract :
Setiap perusahaan pasti mempunyai tujuan, secara umum tujuan
perusahaan jangka pendek adalah untuk mencapai laba yang optimal dengan
memanfaatkan fasilitas yang dimili secara efektif dan efisien, sedangkan jangka
panjang yaitu menjaga kelangsungan hidup perusahaan. Adapun Tujuan penelitian
ini untuk menganalisis pengaruh masing-masing variabel : Harga (X1), Citra
Merek (X2), dan promosi (X3) terhadap Loyalitas Konsumen (Y).
Pada penelitian ini data dikumpulkan dengan menyebar kuesioner
terhadap 60 responden konsumen kopi Kapal api pada masyarakat di kota
Palembang dengan teknik pengambilan sampel Accidental Sampling. kemudian
dilakukan analisis terhadap kuesioner meliputi uji validitas dan reliabilitas. yang
dianalisis secara deskriptif dan analisis regresi linier berganda dengan
menggunakan program SPSS
Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel harga, Citra Merek dan
promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas konsumen kopi
Kapal Api pada masyarakat di kota Palembang.