DETAIL DOCUMENT
EFEKTIVITAS DAYA TARIK IKLAN TELEVISI MIE SEDAAP WHITE CURRY PADA MAHASISWA KOS DI PMD RT.21 / RW.08 PALEMBANG.[SKRIPSI]
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
Author
ALPIONITA, DELTA
Subject
Teknologi Kimia 
Datestamp
2017-07-15 04:36:20 
Abstract :
Daya tarik iklan adalah segala bentuk penyajian promosi ide, barang atau jasa secara nonpersonal oleh suatu sponsor tertentu yang memerlukan pembayaran. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana efektivitas daya tarik iklan televisi mie sedaap white curry pada mahasiswa kos di PMD RT.21 / RW.08 Palembang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang mengambil data melalui penyebaran kuesioner serta memiliki variabel bebas (X) yaitu Daya Tarik Iklan dan variabel terikat (Y) yaitu Efektivitas Iklan Televisi. Populasi penelitian ini berjumlah 120 orang, sementara sampelnya berjumlah 50 orang yang didapat dengan menggunakan rumus Slovin. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, kuesioner dengan skala likers, dan dokumentasi. Semua data yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner dianalisis menggunakan program SPSS versi 20. Sedangkan untuk mengetahui efektivitas daya tarik iklan televisi mie sedaap white curry digunakan rumus regresi linier sederhana. Sehingga diperoleh persamaan Y=80,397 + 0,757X dan memiliki nilai sebesar 0,654 (65,4%) sehingga hubungannya positif. Selanjutnya untuk mengetahui signifikan atau tidak signifikan antara variabel X dan Y dilakukan uji t dan hasilnya t hitung lebih besar dari t tabel (6,675 >1,677). Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada efektivitas daya tarik iklan televisi mie sedaap white curry pada mahasiswa kos. 
Institution Info

Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang