DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS PADA KHALIFAH HOTEL PALEMBANG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
Author
PRAYOGI, ANGGUN
Subject
300 Ilmu Sosial (Umum) 
Datestamp
2021-09-13 04:32:56 
Abstract :
Khalifah Hotel Palembang merupakan salah satu perusahaan perhotelan yang berbasis Syariah di Palembang, penlitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan peneliti mengangkat skripsi yang berjudul : Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada Khalifah Hotel Palembang). Permasalahan penelitian ini adalah bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Khalifah Hotel Palembang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer yang diperoleh secara langsung berdasarkan jawaban dari responden melalui penyebaran kuesioner dan sumber data sekunder. Dan teknik pengambilan sampel yang digunakan ada teknik nonprobability sampling, yaitu dimana setiap anggota populasi tidak mempunyai kesempatan yang sama untuk dipilih sebagai sampel yang sama. Diperoleh hasil dalam penelitiian ini adalah Variabelkualitas pelayanan (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Besaran pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan yang di lihat pada uji T dengan nilai T hitung sebesar 11,356 dan nilai signifikan sebesar 0,000. Sehingga semakin baik kualitas pelayanan pada Khalifah Hotel Palembang maka akan semakin tinggi minat pelanggan untuk menginap dan puas akan pelayanan yang diberikan. Dengan demikian hipotesis yang menyatakan ?Kualitas Pelayanan Berpengaruh Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Khalifah Hotel Palembang? terbukti. Kata kunci: kualitas pelayan, kepuasan pelanggan 
Institution Info

Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang