PENGARUH KEUNGGULAN PRODUK DAN HARGA
TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SHAMPOO
PANTENE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN
BISNIS ISLAM UIN RADEN FATAH PALEMBANG Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
Author
Meylinda Anggraini, Rizki
Subject
300 Ilmu Sosial (Umum)
Datestamp
2021-09-13 04:52:32
Abstract :
Penelitian ini dilakukan karena unuk mengetahui seberapa besar pengaruh
dari variabel keunggulan produk dan harga terhadap keputusan pembelian serta
untuk melihat pengaruh mana yang paling memberikan kontribusi besar
dilakukannya sebuah pembelian Shampoo Pantene pada Mahasiswa
FakultasEkonomi Dan Bisnis Islam Uin Raden Fatah Palembang.
Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran
kuesioner yang menggunakan skala Likert. Teknik pengambilan sampel dalam
penelitian ini menggunakan metode Proportional Random Sampling. jumlah
sampel yang diperoleh sebanyak 96 sampel dari Mahasiswa Fakultas Ekonomi
Dan Bisnis Islam Uin Raden Fatah Palembang. Teknik analisis data menggunakan
regresi berganda dengan bantuan software SPSS versi 22.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa keunggulan produk dan harga
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Shampoo
Pantene pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Uin Raden Fatah
Palembang