Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui secara parsial
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan kualitas produk Terhadap Kepuasan
Pelanggan dan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan dan
Kualitas Produk Secara Simultan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam
Membeli Motor Yamaha Pada PT. Thamrin Brothers Kota Pagaralam.
Berdasarkan hasil pengjuian hipotesis secara parsial (t) bahwa
Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
pelanggan, dilihat dari hasil uji t parsial analisis regresi kualitas pelayanan
X1 diperoleh nilai 2,202 > 1,989 dan nilai signifikan sebesar 0,030 < 0,05.
hasil pengujian bahwa Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan pelanggan dalam membeli motor Yamaha pada PT.
Tharmin Brothers Kota Pagaralam, dilihat dari hasil uji diperoleh nilai
6,447 > 1,989 dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil
pengjuian hipotesis secara simultan (F) bahwa Kualitas pelayanan dan
kualitas produk secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan
dalam membeli motor Yamaha pada PT Tharmin Brothers Kota
Pagaralam, hasil uji F yang menunjukan bahwa bahwa F hitung > F tabel
(51,918 > 2,72) dengan tingkat signifikansi uji kelayakan model sebesar
0,000 < 0,05.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Dan Kepuasan Pelanggan