DETAIL DOCUMENT
PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WARDAH (LIPSTICK) PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN RADEN FATAH PALEMBANG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
Author
Agustin, Erina
Subject
300 Ilmu Sosial (Umum) 
Datestamp
2021-09-13 06:09:19 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah (Lipstick) Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang. Dimana diajukan tiga variabel bebas dan satu variabel terikat, yaitu Brand Image, Kualitas Produk dan Promosi berperan sebagai variabel bebas dan keputusan Pembelian berperan sebagai variabel terikat. Penelitian ini dilakukan dengan metode survey langsung terhadap mahsiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Pelembang pada 3 divisi yang ada ( Jurusan Ekonomi Syariah, Perbangkan Syariah D3, Pebangkan syariah S1 dan Manjemen zakat dan Wakaf) dan dianalisis dengan regresi. Tahap pertama menguji validitas dan reliabilitas pertanyaan setiap variabel. Tahap kedua, meregresi variabel brand image, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Pelmbang . Dengan hasil penelitian menunjukan bahwa t hitung lebih besar dari t tabel sebesar 3,206678 > 1,98472 dan nilai signifikan lebih kecil dari 0,05 sebesar 0,0018 < 0,05 serta variabel Kualitas Produk berpengaruh tidak berpengearuh terhadap keputusan pembelian pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Pelmbang hasil peneltian t hitung lebih kecil dari t tabel sebesar -1,324610 < 1,98472 dan nilai signifikan lebih besar dari 0,05 sebesar 0,1884 < 0,05 dan variable Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Pelmbang. Dengan hasil penelitian menunjukan hahwa t hitung lebih besar dari t table sebesar 3,17167 > 1,98472 dan nilai signifikan lebih kecil 0,05 sebesar 0,0000 < 0,05, yang dapat disimpulkan bahwa tidak ada pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian dan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara brand image dan promosi terhadap keputusan pembelian serta dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh brand image dan promosi terhadap keputusan pembelian yang diartikan bahwa bagus suatu brand atau citra serta promosi yang ditawarkan dari produk maka akan menaikan tingkat pembelian konsumen 
Institution Info

Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang