Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Brand
Image, Kualitas Produk, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian
Produk Wardah (Lipstick) Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis
Islam UIN Raden Fatah Palembang. Dimana diajukan tiga variabel bebas
dan satu variabel terikat, yaitu Brand Image, Kualitas Produk dan Promosi
berperan sebagai variabel bebas dan keputusan Pembelian berperan sebagai
variabel terikat.
Penelitian ini dilakukan dengan metode survey langsung terhadap
mahsiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Pelembang
pada 3 divisi yang ada ( Jurusan Ekonomi Syariah, Perbangkan Syariah D3,
Pebangkan syariah S1 dan Manjemen zakat dan Wakaf) dan dianalisis
dengan regresi. Tahap pertama menguji validitas dan reliabilitas pertanyaan
setiap variabel. Tahap kedua, meregresi variabel brand image, kualitas
produk dan promosi terhadap keputusan pembelian.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Brand Image
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada
mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Pelmbang .
Dengan hasil penelitian menunjukan bahwa t hitung lebih besar dari t tabel
sebesar 3,206678 > 1,98472 dan nilai signifikan lebih kecil dari 0,05 sebesar
0,0018 < 0,05 serta variabel Kualitas Produk berpengaruh tidak
berpengearuh terhadap keputusan pembelian pada mahasiswi Fakultas
Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Pelmbang hasil peneltian t
hitung lebih kecil dari t tabel sebesar -1,324610 < 1,98472 dan nilai
signifikan lebih besar dari 0,05 sebesar 0,1884 < 0,05 dan variable Promosi
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada
mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Pelmbang.
Dengan hasil penelitian menunjukan hahwa t hitung lebih besar dari t table
sebesar 3,17167 > 1,98472 dan nilai signifikan lebih kecil 0,05 sebesar
0,0000 < 0,05, yang dapat disimpulkan bahwa tidak ada pengaruh kualitas
produk terhadap keputusan pembelian dan terdapat pengaruh yang positif
dan signifikan antara brand image dan promosi terhadap keputusan
pembelian serta dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh brand image dan
promosi terhadap keputusan pembelian yang diartikan bahwa bagus suatu
brand atau citra serta promosi yang ditawarkan dari produk maka akan
menaikan tingkat pembelian konsumen