Abstract :
Pemasaran bearti segala sesuatu yang dapat ditawarkan produsen untuk
diperhatikan, diminta, dicari, dibeli, digunakan atau dikonsumsi pasar sebagai
pemenuhan kebutuhan atau keinginan pasar yang bersangkutan, sedangkan
marketing syariah adalah Strategi bisnis yang harus memayungi seluruh aktivitas
dalam sebuah perusahaan, meliputi seluruh proses, menciptakan, menawarkan,
pertukaran nilai, dari seorang produsen, atau satu perusahaan atau perorangan,
yang sesuai dengan ajaran islam.
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi
pemasaran berbasis syariah terhadap minat konsumen untuk membeli produk
Zoya Palembang. Motode yang digunakan adalah kuantitatif dengan penarikan
sampel dalam penelitian ini sebanyak 88 responden dengan teknik accidental
sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi
linier sederhana dengan uji regresi persial (t-test). Proses perhitungan dibantu
program aplikasi software SPSS 16.0. Hasil pengujian menunjukkan ada pengaruh
yang positif dan signifikan antara strategi pemasaran berbasis syariah terhadap
minat konsumen untuk membeli produk Zoya Palembang.