DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PROMOSI DIGITAL DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT MENABUNG DIBANK SYARIAH DENGAN PENGETAHUAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA MASYARAKAT KECAMATAN AIR SALEH KABUPATEN BANYUASIN)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
Author
Santi, Lidia Nur
Subject
Perbankan Syariah 
Datestamp
2024-06-28 02:59:22 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi digital dan religiusitas terhadap keputusan masyarakat menabung dibank syariah dengan pengetahuan masyarakat sebagai variabel pemediasi. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada masyarakat Kabupaten Banyuasin aebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik sampel puroposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu IMB SPSS Statistic 25. Analisis ini meliputi uji reabilitas, uji validitas, uji asumsi klasik, uji statistic, dan uji menggunakan path analysis. Berdasarkan uji t test pertama diperoleh bahwa variabel promosi digital, dan pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan masyarakat menabung dibank syariah, variabel religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung. Hasil uji t test kedua menunjukan bahwa variabel promosi digital dan religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengetahuan masyarakat pada bank syariah. Variabel pengetahuan mampu memediasi promosi digital dan religiusitas terhadap minat masyarakat menabung di bank syariah. 
Institution Info

Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang