Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi digital dan
religiusitas terhadap keputusan masyarakat menabung dibank syariah dengan
pengetahuan masyarakat sebagai variabel pemediasi. Pengumpulan data dilakukan
dengan menyebar kuesioner kepada masyarakat Kabupaten Banyuasin aebanyak
100 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik
sampel puroposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan
menggunakan alat bantu IMB SPSS Statistic 25. Analisis ini meliputi uji reabilitas,
uji validitas, uji asumsi klasik, uji statistic, dan uji menggunakan path analysis.
Berdasarkan uji t test pertama diperoleh bahwa variabel promosi digital, dan
pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan masyarakat
menabung dibank syariah, variabel religiusitas berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan menabung. Hasil uji t test kedua menunjukan bahwa variabel
promosi digital dan religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap
pengetahuan masyarakat pada bank syariah. Variabel pengetahuan mampu
memediasi promosi digital dan religiusitas terhadap minat masyarakat menabung
di bank syariah.