DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KEPERCAYAAN DAN PENANGANAN KONFLIK TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BANK SUMSEL BABEL SYARIAH KC PALEMBANG DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
Author
Diba, Ratu Aliya Farah
Subject
Perbankan Syariah 
Datestamp
2024-07-02 01:19:36 
Abstract :
Tujuan akhir dari setiap pelaku bisnis berdasarkan prinsip syariah adalah untuk mendapat keberkahan dari Allah SWT. Jika sebuah perusahaan ingin bertahan dalam bisnisnya, loyalitas nasabah adalah kuncinya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara kepercayaan, penanganan konflik, dan loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel intervening di Bank Sumsel Babel Syariah KC Palembang. Penelitian ini mengandalkan sumber sekunder dan teknik penelitian kuantitatif. Peneliti menggunakan strategi probability sampling berdasarkan metode SRS (Simple Random Sampling) untuk prosedur pengambilan sampelnya. Temuan penelitian mengungkapkan bahwa: kepercayaan tidak berdampak pada loyalitas nasabah, penanganan konflik tidak berdampak pada loyalitas nasabah, kepecayaan berdampak pada kepuasan nasabah, penanganan konflik berdampak pada kepuasan nasabah, dan kepuasan nasabah berdampak pada loyalitas nasabah. Serta secara tidak langsung kepuasan nasabah dapat memdiasi sepenuhnya (full mediation) hubungan antara kepercayaan dengan loyalitas nasabah, dan secara tidak langsung kepuasan nasabah dapat memediasi sepenuhnya (full mediation) hubungan antara penanganan konflik dengan loyalitas nasabah. Kata Kunci : Kepercayaan, Kepuasan Nasabah, Loyalitas Nasabah dan Penanganan Konflik 
Institution Info

Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang