DETAIL DOCUMENT
ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA E-OFFICE MENGGUNAKAN MODEL END USER SATISFACTION (EUCS) PADA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
Author
Astina, Tri
Subject
Sistem Informasi 
Datestamp
2024-12-12 02:53:07 
Abstract :
Kepuasan pengguna merupakan indikator kritis yang mencerminkan sejauh mana sistem teknologi informasi memenuhi kebutuhan dan harapan pengguna. Mengetahui bagaimana E-Office diterapkan dan diadopsi di lingkungan kampus ini dapat memberikan wawasan khusus terkait tantangan dan peluang yang mungkin muncul Penelitian ini menggunakan model End User Computing Satisfaction (EUCS) dan berfokus pada responden pengguna sistem E-office di Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Tujuan dilakukannya penelitian untuk menyampaikan rekomendasi kepada pengembang E-office guna meningkatkan kualitas layanan yang diberikan. Rekomendasi ini diharapkan memiliki nilai tambah yang signifikan untuk kemajuan implementasi E-office tidak hanya di lingkungan akademis seperti institusi pendidikan, tetapi juga dapat menjadi pedoman berharga bagi organisasi lain yang berencana mengadopsi sistem serupa. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dengan Uji F menunjukan bahwa nilai signifikansi sebesar 0,000 yang berada jauh di bawah batas 0,5 dan berdasarkan hasil uji t, variabel isi (content) memiliki pengaruh paling besar yaitu 3,939 terhadap tingkat kepuasan pengguna (user satisfaction). Berdasarkan analisis menggunakan model end user computing satisfaction dan skala likert dapat disimpulkan bahwa kepuasan pengguna E-Office pada UIN Raden Fatah Palembang mencapai 73,6%. Hasil ini menunjukan bahwa pengguna E-Office merasa puas dengan E-Office secara keseluruhan. 
Institution Info

Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang