DETAIL DOCUMENT
POLA KOMUNIKASI STAFF FRONT OFFICE DEPARTMENT DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN KEPUASAN KONSUMEN (Studi Hotel The Excelton Palembang)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
Author
Latifah, Resty
Subject
300 Ilmu Sosial (Umum) 
Datestamp
2021-09-08 04:24:53 
Abstract :
Penelitian ini berjudul ?Pola Komunikasi Staff Front Office Department dalam Meningkatkan Pelayanan Kepuasan Konsumen (Studi Hotel The Exceton Palembang)?. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pola komunikasi apa yang digunakan Staff Front Office Department dalam meningkatkan pelayanan kepuasan konsumen di Hotel The Excelton Palembang. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data adalah dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data primer dari penelitian ini yaitu melalui wawancara dengan Front Office Manager, Supervisor, Guest Relation Officer, Receptionist, Reservation, dan Bellboy/Bellman. Sumber data sekundernya yaitu berupa dokumen resmi Hotel The Excelton Palembang, jurnal dan buku-buku. Teori yang digunakan adalah teori pola komunikasi yang dikemukakan oleh Stewart L. Tubbs dan Sylvia Moss, dimana terdapat tiga pola yaitu pola linier, interaktif, dan transaksional. Hasil dari penelitian ini adalah pola komunikasi yang diterapkan oleh Staff Front Office Department dalam meningkatkan pelayanan kepuasan konsumen ialah pola komunikasi transaksional. 
Institution Info

Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang