DETAIL DOCUMENT
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUALIZATION, INTELECTUALY) DALAM MENINGKATKANHASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH MATERI HAJI DAN UMRAH DI MADRASAH ALIYAH AL-AZHAR ASSYARIF SRIGUNUNG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
Author
SOFIN NUHA, ZEN
Subject
 
Datestamp
2021-09-08 04:25:26 
Abstract :
Penelitian ini mengkaji tentang penerapan model pembelajaran SAVI (Somatic, Auditory, Visualization, Intelectualy) dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih kelas X Madrasah Aliyah Al-Azhar Assyarif Srigunung. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1). Bagaimana hasil belajar siswa sebelum diterapkannya Model SAVI pada mata pelajaran Fiqih di Madrasah Aliyah Al-Azhar Assyarif Srigunung? 2). Bagaimana hasil belajar siswa sesudah diterapkan Model SAVI pada mata pelajaran Fiqih di Madrasah Aliyah Al-Azhar Assyarif Srigunung? 3). Perbedaan hasil belajar siswa sebelum dan sesudah diterapkan model SAVI di Madrasah Aliyah Al-Azhar Assyarif Srigunung?. Tujuan penelitian ini ialah 1). Tujuannya mengetahui hasil belajar yang signifikan pada kelas eksperimen dengan pelajaran Fiqih, dan mengguankan model pembelajaran SAVI. 2). Dengan tujuan membahas perbedaan hasil yang berlangsungnya belajar pada kelas kontrol dengan pembelajaran Fiqih kelas X Madrasah Aliyah Al-Azhar Assyarif Srigunung. Metode penelitian yang digunakan ini adalah pendekatan kuantitatif deskriptif dengan mengadakan penelitian ke lokasi langsung. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantutatif dengan menggunakan analisi perhitungan uji-t. Metode pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dokumentasi dan tes. Penyebaran tes sebanyak 30 soal kepada 27 responden. Hasil penelitian ini dengan diketahui nilai dari hasil perhitungan menggunakan uji-t yaitu 
Institution Info

Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang