DETAIL DOCUMENT
PENGARUH FAKTOR BUDAYA, PRODUK, DAN PRIBADI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MARTABAK HAR DAN RESTO DI PALEMBANG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
Author
Fahrur Rozi, Nur
Subject
300 Ilmu Sosial (Umum) 
Datestamp
2021-09-10 06:39:35 
Abstract :
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menjelaskan pengaruh faktor budaya, produk dan pribadi terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 80 responden dengan teknik probability sampling, menggunakan metode purposive sampling. Dalam menentukan ukuran sampel penelitian, peneliti menggunakan rumus Hair et al. Teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji regresi simultan (Uji F) dan uji regresi parsial (Uji T). Proses perhitungan dibantu program aplikasi software SPSS. Hasil penelitian di lapangan, menunjukkan bahwa faktor budaya (X1), produk (X2) dan pribadi (X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y). Hasil uji parsial analisis regresi X1 faktor budaya di peroleh nilai t hitung lebih besar dari t tabel yaitu (2,990) > (1,991) dan nilai signifikansinya (0,004) < (0,05), maka Ho ditolak dan Ha diterima.. Hasil uji parsial analisis regresi X2 produk di peroleh nilai t hitung lebih besar dari t tabel yaitu (2,343) > (1,991) dan nilai signifikansinya (0,022) < (0,05), maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil uji parsial analisis regresi X3 pribadi di peroleh nilai t hitung lebih besar dari t tabel yaitu (3,570) > (1,991) dan nilai signifikansinya (0,001) < (0,05), maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil uji simultan variabel faktor budaya, produk, dan faktor pribadi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dangan nilai F hitung > f tabel yaitu 40,352 > 2,72 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima dengan signifikan sebesar 0,000 < 0,05, 
Institution Info

Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang