DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CITRA MEREK DAN PELAYANAN JASA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN RUMAH MAKAN PALAPA RAYA PALEMBANG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
Author
Aryantini, Dwi
Subject
300 Ilmu Sosial (Umum) 
Datestamp
2021-09-10 06:39:43 
Abstract :
Rumah Makan adalah bidang yang sangat populer di era modern ini , sudah sangat banyak Rumah Makan yang menawarkan berbagai macam jenis makanan kuliner yang dapat menjadi pilihan untuk konsumen. Bisnis dibidang kuliner adalah bisnis yang sangat berkembang pesat karena hingga saat ini semakin banyak Rumah Makan, cafe atau Restoran yang buka dari tahun ketahun. Tujuan dari penelitian ini dilakukan mengetahui pengaruh citra merek dan pelayanan jasa terhadap loyalitas konsumen Rumah Makan Palapa Raya Palembang. Pada penelitian ini menggunakan sampel dari konsumen Rumah Makan Palapa Raya Palembang KM 3,5 Jl. Jenderal Sudirman. Adapun variabel dependen dalam penelitian ialah loyalitas konsumen sedangkan untuk variabel independen pada penelitian ini yaitu citra merek dan pelayanan jasa. Pada Penelitian ini teknik sampling yang digunakan ialah Accidental sampling yaitu prosedur sampling yang memilih sampel dari orang atau unit yang paling mudah diakses dan menggunakan Random Sampling atau acak. Data sampel yang diperoleh dalam peneitian ini sebanyak 96 konsumen Rumah Makan Palapa Raya Palembang. Teknik analisis pada penelitian menggunakan analisis regresi liniear berganda, dengan menggunakan program stastitik SPSS 16.0. Disimpulkan bahwa hasil penelitian ini menunjukkan citra merek, memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dan pelayanan jasa juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. 
Institution Info

Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang