DETAIL DOCUMENT
PENGARUH FAKTOR SOSIAL, FAKTOR PRIBADI DAN FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN RADEN FATAH PALEMBANG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
Author
Mia, Audina
Subject
360 Masalah dan layanan sosial 
Datestamp
2021-09-10 06:43:58 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Faktor Sosial (X1), Faktor Pribadi (X2) dan Faktor Psikologis (X3) baik secara simultan maupun secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y) Produk Kosmetik Wardah pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 171 responden yang diambil melalui metode Issac dan Michael dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda yang sebelumnya di uji dengan asumsi klasik. Hasil Uji t menunjukan variabel Faktor Sosial thitung > ttabel (3,917 > 1,6540) dengan signifikansi 0,000 < 0,05, variabel Faktor Pribadi thitung > ttabel (3,893 > 1,6540) dengan signifikansi 0,000 < 0,05 dan variabel Faktor Psikologis thitung > ttabel (3,371 > 1,6540) dengan signifikansi 0,001 < 0,05, artinya variabel Faktor Sosial, Faktor Pribadi dan Faktor Psikologis secara parsial berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang . Faktor Sosial, Faktor Pribadi dan Faktor Psikologis secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai Fhitung > Ftabel (29,924 > 2,66) dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Kata Kunci: Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Faktor Psikologis, Keputusan Pembelian. 
Institution Info

Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang